selamat datang di blog yang dikhususkan buat teman2 yang interest di bidang transportasi.....

(selaen transport juga gpp c.. sing penting happy! heheh)

Rabu, 11 Agustus 2010

kayak di hutan.....

"kalo Anda mau ke hutan coba jalan2 di Inggris!" gitu kata orang Jerman untuk menggambarkan kesemrawautan lalulintas di Inggris. Mungkin orang Jerman yang ngomong begini belum pernah liat kondisi lalulintas di negara kita tercinta.. coba bayangin kalo lalulintas di Inggris aja yang begitu teraturnya dianggap seperti di hutan, lha jalan kita kayak apa yach kata mereka ??





gambar dari :sutris.blogspot.com
coba Anda temukan perbedaan dua foto diatas.. apa bedanya ? ga ada bedanya khan ?
gambar diatas ada kijang, zebra, panther, bebek, dll dsb sedangkan dibawah ada burung, menjangan, ayam dll.. sama2 banyak binatangnya khan ? perhatikan pula bahwa di foto atas dan bawah juga sama2 tidak ada aturan yang mengikat siapapun yang berada di sana, siapapun bisa parkir di badan jalan, bisa memotong jalur orang lain dengan cukup memberi klaksok, malah kadang tanpa memberi isyarat apapun.. pejalan kaki dibiarkan berjalan dan bersaing dengan kendaraan dengan tanpa pemisahan mana lajur untuk kendaraan dan mana lajur untuk pejalan kaki, sekalipun disediakan kemudian dipakai oleh pedagang kaki lima.... hayooo.. apa bedanya semua itu dengan di hutan ??? sama khan ? :)

dan taukah Anda bahwa angka kecelakaan lalulintas di jalan2 kita terus meningkat setiap tahunnya ? jauh lebih besar daripada korban yang diakibatkan kebuasan binatang -binatang di hutan... berita baiknya adalah kita "fine2" aja tuch.... :( 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar