selamat datang di blog yang dikhususkan buat teman2 yang interest di bidang transportasi.....

(selaen transport juga gpp c.. sing penting happy! heheh)

Senin, 09 Mei 2011

gapake klakson... :)

Anda sadar ga jika Anda sering menggunakan klakson pada saat mengemudi itu bisa menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang ga sabaran ?

saya sendiri pernah ditanya kayak begini oleh seorang teman yang memang jarang sekali menggunakan klakson ketika mengemudi.. ia memang seorang yang sabar dan penuh etika, katakanlah sekalipun ada ibu-ibu yang berjalan menutupi jalannya ia tetap saja santai sambil senyum... sesekali ia berguman "yaa.. mungkin aja ibu itu lagi ngelamun karena belom beli susu buat anaknya, belom nyiapin sarapan buat suaminya, belom bayar uang sekolah anak-anaknya dan lain-lain sehingga ia tidak sadar bahwa ia sedang menghambat perjalanan seorang bapak yang juga sedang dalam perjalanan untuk mencari nafkah bagi keluarganya"....

saya senyum-senyum sendiri mendengar gumamannya, dan secara tanpa sadar karena sering bergaul dengan teman yang sabar itu saya juga jadi kebawa sedikit sabar (Sedikit loh yah? hehe)...semenjak kenal teman itu, saya juga jadi jarang menggunakan klakson, sekalipun dalam kondisi buru-buru saya tetap berusaha cool ajah karena menyadari bahwa mungkin sebenarnya orang lain yang menggunakan jalan juga sama diburu waktunya seperti saya.. sejalan dengan berkurangnya penggunaan klakson, saya juga jadi jarang menggunakan rem karena emang jadi jarang ngebut... laah kalopun ngerem yaa santai aja ngeremnya jadi ga dadakan gitu... (kalo sambel dadakan khan enak, lah kalo ngerem mendadak khan bahaya?hehe)... ternyata, implikasinya sangat menguntungkan misalnya kadar ke-stres-an juga rasanya berkurang karena saya malah sering senyum-senyum sendirian (gokil kale ya?), kendaraan juga jadi awet karena lebih terjaga (jarang ngerem) dan sejenisnya.... pernah loh sayah santai aja ketika jalan saya ditutup sama becak, sampe klakson tat-tet-tot di belakang pun saya cuekin aja sambil ndengerin mp3, akhirnya tukang becaknya yang ngalah sendiri karena bingung di belakangnya ternyata antrian panjang sekali.. hehehe.. santai aja mang! :)

denger pengalaman temen lain yang di negara maju juga katanya kebiasaan mereka seperti itu, katakanlah di Swedia, dalam antrian penggunaan telepon umum, sekalipun yang ngobrol di telepon udah berjam-jam, antrian berikutnya santai aja ga akan negor, kalo perlu dia bikin tenda sambil nungguin... coba deh kalo di lingkungan kita, udah ditereakin kali.. "cepetan Mas, cepetan Om !" gitu katanya.. udah cape-cape antri ehhh diserobot lagi dari belakang.. mantaps bangat dah ah.....

yaaa.. kondisi kita emang begitu, ga tau dech semua itu mengartikan apa... mungkin emang kita sekarang udah jadi masyarakat yang mau menang sendiri, ga sabaran, arogan ato apa.. tapi yaa jelas lah ga semua begitu.. karena yang baca tulisan ini mah udah pasti bertanggung jawab dan bermartabat, ya khan temans? hehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar