selamat datang di blog yang dikhususkan buat teman2 yang interest di bidang transportasi.....

(selaen transport juga gpp c.. sing penting happy! heheh)

Senin, 14 Juli 2014

5 Jurus Sakti Sebelum Investasi Properti

cermat sebelum bergerak!

Do not put all eggs you have in one basket! Well, ungkapan tersebut ada benarnya. Untuk alasan keselamatan, maka investasi adalah cara terbaik dalam mengelola harta Anda. Jika investasi saham dirasa masih terlalu berisiko, maka investasi properti patut dilirik. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memulainya? Ini sederet tipnya.

Lokasi

Pilihlah properti di derah yang tengah berkembang. Bila ingin membeli properti dengan tujuan bisnis, maka pilih properti yang ada di daerah bisnis, di mana terdapat banyak bank dan pusat perdagangan. Selain itu, pilih lokasi yang pembelinya kebanyakan akan tinggal di rumah tersebut (end user). Jangan beli rumah yang banyak dibeli para investor spekulan. Kenapa? Rumah-rumah di lokasi yang dibeli spekulan kebanyakan akan dibiarkan kosong sehingga banyak orang tak mau tinggal di daerah tersebut.

Perhatikan Waktu

Pertimbangan waktu pembelian properti (timing) juga tak kalah penting. Pelajari baik-baik pasang surut harga properti yang akan Anda beli. Ada baiknya membeli properti saat pre-launching atau saat peluncuran, sebab harganya masih relatif murah. Jadi, bila dalam waktu dekat Anda hendak menjualnya kembali maka Anda akan cepat mendapatkan keuntungan.

Memilih Pengembang

Latar belakang pengembang jadi dasar pertimbangan utama. Silahkan pilih yang sudah jelas memiliki track record baik dan terpercaya. Ingat, untuk membangun kawasan yang baru dan terpadu perlu perusahaan yang berkualitas dan berpengalaman. Tapi bukan berarti Anda meremehkan perusahaan pengembang baru. Sebab beberapa di antaranya ada juga yang berafiliasi dengan perusahaan berpengalaman sehingga layak juga untuk diperhitungkan. Pilih dengan cermat!

Fasilitas Lain dan Akses

Perhatikan juga fasilitas lain yang akan dibangun di sekitar lokasi properti yang hendak dibeli. Sebut saja gedung sekolah, fasilitas olahraga, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Jika lokasi yang Anda pilih berada di pinggiran kota, maka pertimbangkan pula seberapa banyak dan mudahnya akses untuk keluar masuk antara perumahan tersebut ke pusat kota. Apakah dekat jalan tol atau jalur alternatif lainnya.

Pembiayaan Secara Cerdas

Anda bisa memakai fasilitas pembiayaan atau kredit pemilikan rumah (KPR). Pastikan untuk mencari tahu terlebih dulu besaran bunga, serta tenor waktu yang ditawarkan. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Nah, pada akhirnya keputusan di tangan Anda sendiri. Tetap faktor waktu jadi poin penting, apalagi dengan kondisi setelah pemilihan presiden dan wakil presiden ini.

Dari popularWorld. Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar