selamat datang di blog yang dikhususkan buat teman2 yang interest di bidang transportasi.....

(selaen transport juga gpp c.. sing penting happy! heheh)

Sabtu, 05 Juni 2010

teknologi henpon....

sejak lama ngikuti teknologi henpon.. seneng sich bisa ngotak-ngatik hal baru.. ngoprek gitu!.. hehe
dari pertama pake hape jadul kayak nokia pisang sampe sekarang pake sony ericsson vivaz, banyak juga suka duka-nya..
yang paling sebel saya pernah beli hape harga 4 jutaan tahun 2003 dulu, istri sampe ngomel2, cuman karena saya pengen atau teknologinya saya cuekin tuch istri yang cemberut dirumah.. pokoke beli! hehe.. ga taunya baru dipake 1 bulan udah nge-hang karena keseringan saya coloking ke komputer yang banyak virusnya.. saya bawa ke konter resminya katanya harus nunggu 1 bulan, itu juga ga pasti tergantung ada ato ganya spareparts nya.. karena jengkel saya jual aja ke tukang hape pinggir jalan, bayangin saya beli 4 juta lebih, laku cuman 300 rebu ! hehe..

sepanjang pencarian jenis hape ideal buat saya, saya pernah pake berbagai merk dari yang lokal sampe yang interlokal .. nokia, siemens, ericsson, sampe ke nexian dan k-touch pernah saya coba.. cuman buat saya sendiri ci, saya emang lebih condong pake sony ericsson karena bentuk dan teknologinya yang menurut saya menarik untuk diikuti...

orang2 pake mblek-bery ato i-phone juga saya ga tertarik karena udah terlanjur seneng sama ericsson.. lagian cuman beda mblek-beri khan cuma sistem operasi aja, sama aja kayak java, windows mobile, symbian begitu.. lagian kalo aplikasi yang banyak mah sampe sekarang juga khan yang basisnya java begitu.. kebetulan sony ericsson yang saya pake sekarang juga compatible dengan sistem operasi java dan symbian versi 6...

cuman jujur aja, sekarang saya ada agak kecewanya liat produk ericsson gitu.. kenapa ? karena pas saya baca manufacturenya sekarang dialihkan ke malaysia! bukan masalah saya antipati sama negara tetangga itu.. bukaann.. cuman heran aja kalo malaysia bisa bikin kenapa kita juga ga bisa gitu... huh! kekecewaan yang lain juga saya rasakan sama operator2 kita yang pelit! service yang disediakan menurut saya ciy setengah hati.. coba deh liat berapa banyak fasilitas yang ada di hape kita yang ga bisa jalan karena provider nya ga memberikan layanan untuk fasilitas itu.. payah khan? :(

selain ericsson (sekarang) saya pake juga siy k-touch E329, itu bagus buat internet karena jaringanya double, ada CDMA sama EVDO, simcard nya juga bisa dua, cuman yang CDMA udah dibondling sama smart, jadi ga bisa diganti dengan card lain, kalo yang kedua ciy bisa pake kartu GSM apa aja.. bebass...

oh ya.. berdasar pengalaman saya pake hape2 itu, saya merekomendasikan kepada Anda yang pake henpon dengan sistem operasi mendukung aplikasi java, coba dech pake aplikasi nimbuzz, snaptu, opera mini versi10.. nimbuzz bisa dipake chatting yahoo, gmail, AIM, gtalk, ICQ, Hyves dll.. sedangkan snaptu ga bisa dipake chatting tapi sangat berguna kalo Anda suka shortcut untuk aplikasi2 yang sering dipakai misal facebook, twitter, guardian bahkan buat buka album foto seperti flick dan picasa, bahkan ada fasilitas untuk informasi mengenai olahraga.. bentar lagi piala dunia khan? :).. nah kalo opera mini, penggunaannya hampir sama dengan snaptu cuma beda fasilitas aja.. contohnya kalo di snaptu, saya ga bisa buka note di facebook, sedangkan di opera mini bisa.. selain itu opera mini versi 10 juga bisa dibuka dengan jendela2 kayak windows di komputer gitu lah.. cuman beda ukuran aja...

banyak ciy aplikasi yang saya juga pake kayak bolt, ebuddy, mig33 dll.. tapi secara umum saya ngefans banget sama tiga aplikasi itu, nimbuzz, snaptu sama opera mini (bisa didownload di getjar)..

gitu dechh.. hehehheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar