selamat datang di blog yang dikhususkan buat teman2 yang interest di bidang transportasi.....

(selaen transport juga gpp c.. sing penting happy! heheh)

Sabtu, 09 Juni 2012

3 bersaudara...

Liat anak saya 3 orang lelaki semua jadi inget masa kecil di Bekasi udik dulu..


Sy yg waktu itu kelas 2 SD suka pusing liat keluarga tetangga, bapaknya Mang Jean pedagang daun melinjo anaknya tiga orang lelaki, yg paling besar namanya Timan, perutnya buncit badannya pendek, yg kedua namanya Kaming, putih ganteng tapi matanya satu, paling kecil namanya Kasin, tinggi tapi kurus perutnya aja yg kembung kayak cacingan..


Almarhum bapak saya suka "nyombong" terkesan meremehkan keluarga ini karena kalo makan aja ramenya minta ampun. Ibunya yg hampir tiap hari masak goreng teri pala goden selalu kesulitan membagi makanan karena anak2nya berebut melulu. Saya juga suka bingung "lha anak2 ini gimana masa depannya ya? daya beli ortunya rendah sementara mereka terjebak hal2 yg ga perlu  semisal berebut makanan tiap hari itu-.. Lha mereka kapan belajarnya yaa ??"


Tapi Tuhan maha adil, saya sendiri surprise melihat keluarga mereka, Bapaknya sehat banget, badannya besar, ototnya kayak Arnold Schwarzenegger, mungkin karena tia hari naek pohon melinjo, mikul dagangan ke pasar, ga pernah make baju juga kayaknya ga masuk angin. Ibunya juga sama, sekalipun giginya tonggos tapi enerjik banget, kata suaminya sich, goyangannya lelet banget (inul lewat dech!). Anak2nya juga sekolahnya pinter2, matematika dan bahasa inggrisnya juga bagus, saya sering diajari sama Mr. Timan ini...


Mungkin cuma masalah kesempatan & nasib yg membuat mereka tidak mendapatkan pendidikan yg lebih tinggi, sepengetahuan saya, mereka hanya mengenyam pendidikan sekolah dasar saja.. khabarnya sich, Timan dan adik2nya sudah menikah, punya anak dan bekerja di Kawasan Industri MM2100 belakang rumah ortu saya du bekasi. Kata ibu saya sich, Timan suka lewat depan rumah saya kalo pulang dan pergi kerja, suka juga nanyain khabar saya, teman baik mereka waktu kecil dulu...


Saya selalu menghormati dan terus belajar pada keluarga ini, saya salut kepada Mang Jean dan semua anggota keluarganya... Satu pelajaran yg selalu tertanam dalam hati saya ketika mengingat mereka adalah "mereka jarang mengeluh sesulit apapun kondisinya, selalu enjoy dan berfikir positif"...


with all my respect, saya dan keluarga.belum tentu mampu setabah mereka...


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar