selamat datang di blog yang dikhususkan buat teman2 yang interest di bidang transportasi.....

(selaen transport juga gpp c.. sing penting happy! heheh)

Minggu, 21 Oktober 2012

beda bisnisman sejati dan penggembira....

sehubungan dengan masih rame-ramenya mewirausahakan manusia, sampe birokrasi pun katanya mau di wirausahakan, iseng-iseng kita kaji motivasi orang-orang yang terjun ke dunia bisnis :

bisnisman sejati punya tujuan kuat dan mengupayakan segala macam "cara" untuk mencapai tujuannya, sedangkan ciri-ciri penggembira adalah sebagai berikut :

1. pengen tambahan uang lebih ;
2. memiliki usaha sendiri dengan modal kecil ;
3. bisnis sekalian dapet diskon untuk pemakaian pribadi ;
4. mengembangkan personal skill ;
5. melihat dunia baru dalam perspektif bisnis ;
6. cari tantangan ;
7. nambah relasi ;
8. jalan -jalancari hiburan ;
9. untuk mengasah kecerdasan mental, emosional dan fisik;
10. ikut-ikutan keluarga/kerabat ;
11. sekedar ingin tau ;
12. belajar dunia bisnis ;
13. gengsi liat yang lain juga bisnis...


perhatikan bahwa mereka yang terjun ke dunia bisnis dengan 13 alasan yang disebutkan diatas hampir bisa dipastikan gagal, kenapa ? karena mereka tidak punya keinginan kuat untuk sukses dalam dunia bisnis. ingat kata Jenderal Douglas Mc Arthur "sangat berbahaya memasuki perang jenis apapun tanpa keinginan untuk memenangkannya", kenapa ? karena kalian akan mati konyol ! kalo sekedar ingin tambahan penghasilan, modalnya pengen kecil, selalu ngitung-ngitung untung rugi, anda sama sekali tidak punya jiwa bisnis, bagus jadi calo aja, kalo ingin cari tantangan, hiburan, yaa kayaknya banyak tempat hiburan yang lebih indah dan menantang, kalo belajar bisnis, ngasah otak, yaa bagus isi TTS aja, apalagi sekedar ingin tau dan ikut-ikutan, Anda 100% akan gagal, kayaknya sih... ga percaya? yaa coba aja sendiri... hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar