selamat datang di blog yang dikhususkan buat teman2 yang interest di bidang transportasi.....

(selaen transport juga gpp c.. sing penting happy! heheh)

Sabtu, 20 Oktober 2012

Jangan pindahin barang-barang pribadi....



Inget waktu saya pertama bekerja si surabaya, suka bercanda-canda dengan senior-senior. Suatu hari mungkin canda saya kelewatan. Senior saya ini yang ngobrol sambil makan siang tiba-tiba dipanggil atasan, saya pun iseng memindahkan piring nasinya ke atas lemari. Selesai dipanggil pimpinan mungkin dia udah niat banget ngelanjutin makan siangnya, ga taunya makanannya ga ada di meja. Tau saya yang mindahin piringnya, dia marah sekali dan akan menampar saya, saya pun merasa bersalah dan minta maaf..

Yang saya rasakan dari jaman sma dulu emang gitu, bukan hanya makanan, saya paling pusing kalo barang-barang pribadi saya seperti buku catatan, pulpen, kalkulator dipindah-pindahin ibu saya yang niatnya sih emang bener, supaya kamar saya rapih. Buat saya sendiri bukan masalah rapih ato ga nya, tapi lebih pada ingatan saya dan kemudahan saya untuk mengambilnya.  Kamar saya emang berantakan tapi saya hafal benar dimana saya nyimpang barang-barang pribadi saya... Kayaknya sich bukan saya aja yang begitu, saya perhatikan, teman-teman saya juga ga jauh berbeda. Temen-temen saya yang umumnya lelaki emang rata-rata begitu, kamarnya berantakan tapi mereka hafal benar penempatannya dimana. Ada temen saya yang tiap punya uang recehan di lempar ke kolong tempat tidur, dan ketika dia ga punya uang, dia tinggal nyapuin kolong tempat tidurnya! Orang tua yang ngertiin karakter anak-anaknya biasanya membiarkan dan memberi ruang untuk anak-anaknya untuk berekspresi di kamar masing-masing. Bahkan ada seorang teman yang dibiarkan aja bawa bekicot satu ember ke kamarnya, pas bangun pagi, bekicotnya berkeliaran dan menempel di seluruh tembok kamarnya...


Emang perlu sangat difahami oleh para wanita bahwa umumnya kami para lelaki emang gitu. Ada juga sich lelaki yang rapih dan disukai banyak wanita, tapi menurut pengalaman saya sich anak lelaki yang rapih gitu malah lebih banyak gaul dengan perempuan, kami sendiri yang merasa lelaki agak males gaul dengan lelaki yang terlalu rapih, kesannya gimana gituh.

Saya sendiri suka membayangkan diri saya seperti batman yang nyimpen pakeannya di gua di lantai dasar rumahnya. Dia tidak mengijinkan siapapun untuk masuk ke ruangannya terkecuali tentu saja Alfred, pembantunya yang setia dan sangat memahani mr. Batman. Mungkin anda sendiri bisa membayangkan jika batman pulang untuk salin baju, tiba-tiba bajunya dipindahin tempatnya sama isterinya, kelamaan nyariin baju da topengnya mungkin penjahatnya keburu kabur, korban yang seharusnya ditolong keburu mate duluan. Hal inipun bisa terjadi pada tokoh kartun lain misalnya spiderman, daredevil dan lain sebagainya, tentu saja terkecuali superman karena kemana-mana baju supermannya dipake, dia tinggal buka baju luarannya dan memutarkan kuncir rambutnya ga perlu pulang dulu untuk ganti baju. Kalo spiderman, daredevil khan emang harus pulang dulu untuk salin.. yaa kadang-kadang emang langsung dipake juga sich tapi topengnya khan dikantongin dulu, coba aja kalo topengnya disimpen di tas kerja, tau-tau dipindahin isterinya ke tas tenis, khan kelabakan juga cari topeng..

Untungnya dalam cerita kartun, para pahlawan super yang umumnya lelaki ini tinggal sendirian, da sama orangtuanya atau sama isterinya, ceritanya sih paling juga pacaran aja terus ga kawin-kawin. Yaa mungkin itu masalahnya, para pahlawan super ini emang ga kesulitan cari pasangan yang cantik, rapih, modis tapi mereka akan sangat kesulitan menemukan wanita yang ga memindahkan barang-barang pribadinya... hiks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar